drama hidup tiruan di pulang layar catwalk yang luar biasa glamor

bilamana kamu geluh dari luar, kehidupan seorang model mungkin terkesan glamor lalu aksi. all they pelimbahan to do is walk down the runway atau beraksi di depan kamera atas ngandelin muka dan tubuh yang nyaris mendekati sempurna berdasarkan kita. so it would be such a surprising news sedemikian itu kamu paham andaikata tampaknya terdapat mistreatment atas para replika.

sebagian periode berlanjut, massa dikagetin oleh satu buah postingan instagram yang di-publish oleh james scully, satu orang casting director yang dikenal menyalahi keras bullying, pemisahan serta kebrutalan yang timbul di mayapada fashion. dalam postingannya itu, scully ngemukain pendapatnya mengenai betapa kecewanya ia masuk mendengar informasi andaikata beberapa replika ngalamin perlakuan tidak adil semasa casting untuk balenciaga. sejumlah 150 bentuk dibuat menghuni semasih 3 jam di bilik area jenjang, tanpa lampu, sementara para casting directors enak makan siang. perlakuan yang menurut scully termasuk garang ini kelihatannya pun ngundang simpati ramai orang.


1. body shaming

kamu segala tau seandainya udah semenjak lelet miniatur dikenal oleh tubuh yang tinggi langsing serta wajah laksmi. tetapi tak seluruh orang dianugerahi raga dengan size 0, justru untuk ngedapetin shape yang jitu menghajatkan ikhtiar ekstra yang jelasnya nggak sederhana. gara-gara raga langkai ialah aset esensial buat karir mereka, instingtif mereka harus upaya keras ngejaga raganya serta ngejaga figur makan. situasi ini cukup ngasih titik berat untuk mereka, enggak sedikit tampak beberapa tiruan yang hasilnya ngalamin eating disorder kayak anorexia dan pula bulimia. replika asal inggris, charli howard baru-baru ini demi headline yang gempar atas ngebeberin bilamana dia dipandang betul-betul besar serta ‘out of shape’ oleh agencynya pribadi. padahal charli yang tinggi badannya sekeliling 5’8″ alias 152, 4 centimeter ini kepunyaan skala baju u. k. size 6-8 yang terpandang udah langsing. dalam facebook statusnya, charli menolak untuk ngerasa malu beserta patah hati hanya pencetus enggak melengkapi beauty standard agency-nya yang menurutnya sia-sia. agency itu memaksa charli buat nurunin berat lembaga and be even smaller agar dia sanggup pake pakaian sample bikinan pendesain.

2. exhausting work



fashion week termasuk detik tersibuk untuk para model. berkecimpung kilat dari satu show ke show lain, berganti-ganti rambut juga makeup dalam perhari yakni tantangan yang harus mereka hadapin. sporadis mereka justru mampu enggak makan demi ngejar show selanjutnya. lagi inget insiden model-model hilang semangat di show yeezy season 4 kemarin tegal ‘dijemur’ seharian? nah, inilah faktornya berlebihan yang gundah lalu cua selaras insiden tersebut. sesibuk apapun, selalu patut terdapat pertimbangan kalau replika pula insan yang menghajatkan perlakuan umumnya individu. namun sebagian pihak justru enggak mikirin masalah ini. sidney gaston yakni salah satu ‘korban’ dari perlakuan tidak patut ini. beliau telah nyaris terlengar lantaran keletihan lalu bahkan tak diizinin buat istirahat oleh casting director-nya. kalo gak datang di show, dia diancam nggak dibayar oleh casting director tersebut. tidak cuma itu, terlihat meluap lagi ‘kelelahan’ yang dirasakan mereka, kayak shooting pakaian periode dingin di musim panas kali surya lagi terik-teriknya lalu pun lawannya, ngelakuin aksi yang tidak biasa selama berjam-jam, dan pergi ke berbagai casting yang belum pasti terlepas dilalui. buat fitting sebelum fashion show pun adakalanya mereka mampu nunggu sepanjang berjam-jam.

3. sexual harrasment


4. working in fear

pastinya agency memiliki tugas dalam ngembangin karir seorang bentuk. dalam perihal ini, ada sebagian agency yang ujung-ujungnya malahan berat untuk model jadi ‘boneka’ mereka, beserta ngebuat si miniatur gak mampu nyampein opininya, lebih lagi menciptakan opsi. dan sekiranya nggak segenap agency kayak itu, anda gak bisa cuek selevel kesaksian yang timbul. bumi fashion mencagarkan saat 24 jam yang dimiliki replika, so mau itu shooting dari pagi sampai pagi lagi pun mesti dijalanin.

mereka harus nurut atas apa yang dipandang agency beserta seumpama berani nentang, janganlah minta kerjaan hendak laju. beberapa model bahkan terjerat oleh masa komitmen yang eksploitatif dan nerima pendapatan yang tak senada karena adanya potongan fiskal, bayaran agency serta transmutasi uang. narasi yang disampein sidney gaston serta fernanda ly sebelumnya hanyalah setengah rendah contoh yang timbul ke dasaran. terlebih terdapat bentuk yang sampe bilang seandainya rasa resah jadi seperti ‘motivasi’ baginya dalam menjalankan profesi, bukannya passion dan lamunan yang sebelumnya memiliki di awal karir mereka.

terkecuali dari semua perlakuan tidak baik yang dirasakan bentuk, perlu dicatat kalau kondisi ini enggak selalu terbentuk di industri fashion. masih terlihat agency, casting directors, sampai-sampai brand yang mustahak penting keberadaan model beserta profesi yang mereka lakuin. balenciaga bagai salah satu brand yang lagi jadi sorotan langsung menghendaki ampun kepada para contoh beserta memecat kedua casting director yang bertanggung jawab pada perihal itu. keputusan scully buat nge-posting perihal tersebut cukup mendapat respon positif dari ramai pihak. dan jika seperti itu, lagi meruah situasi yang perlu diperbaiki.
Share on Google Plus

About Gue banget

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar